Thursday, April 30, 2009

Cerita2 Hanif Raihan Rifqy

Sejak punya blog satu ini, emang kayaknya rada jarang update di sini ya, tapi emang lagi ga banyak yang bisa diceritain sich, karena sibuk ma rutinitas hari2.... Nah sekarang pengen dech cerita keadaan terakhir anak2...

HANIF
HANIF, sekarang ini lagi sibuk ma exam2 karena bentar lagi dah mau semesteran. Minggu ini (Rabu 29 April) udah mulai test Writing, seperti mengarang gitu, dalam bahasa Inggris dan juga Melayu. Minggu depan (4 dan 7 Mei) ujian lisan, Oral dan Listening. Sedangkan minggu depannya lagi (12-16 Mei) ujian tertulis akhir, baik English, Math, Science, dan juga Melayu. Yang minggu terakhir ini yang berat, karena proporsi nilainya untuk report book besar sekali. Jadilah minggu2 sekarang ini Hanif lagi digeber nich..... papah juga ikut turun tangan, kalo malem kita belajar bareng2 pake white board....

RAIHAN

RAIHAN, belum ada ujian untuk anak kelas 1. Adanya cuma test2 kecil gitu. Seperti Show and Tell (cerita), spelling, dan mental sums. Jadi ga terlalu banyak beban lah, udah gitu Raihan kan bisa dibilang rajin banget, biar ga ada ujian tetep aja dia mau ikutan belajar ma Hanif.... Raihan juga dah bisa lo disuruh bantu jagain Rifqy..

RIFQY


RIFQY, dah punya kepandaian baru nich.....Dia dah bisa berdiri2 loh... kalo tidur di box, eh pas bangun tau2nya dah berdiri sambil pegangan di boxnya. kalo lagi ditaro di playpen juga gitu, senengnya berdiri. Yang suka buat kawatir kalo dia mulai suka berdiri sambil pegangan ke sofa, kursi.... kadang suka lupa dia kalo belom stabil badannya... tau2nya mau lepas tangan 1ato mau ajut2an gitu kakinya.... jadi harus selalu diliatin..... Sekarang rada susah mau ngerjain apa2 kalo dia lagi ga tidur... akhirnya kita putusin beli PlayPen untuk ditaro di ruang tamu... lebih aman kalo harus ditinggal untuk ngerjain sesuatu ato mau ke WC.....

Giginya dah keluar 1 lagi, baru kecil sich, dibawah... jadi dah ampir 5 lo giginya Rifqy.

Kalo untuk ke3nya, alhamdulillah sekarang semua sehat, walau kondisi cuaca sekarang kadang panas terik, tiba2 hujan..... Semoga tetep sehat terus ya semuanya.....

Wednesday, April 29, 2009

Kumpul seru di Sentosa

Sabtu wiken lalu (25 April) papah ada acara kumpul2 ma temen2nya di Sentosa. Dulu emang sering kita kumpul2 gini, tapi dah lama ga pernah lagi. Biasanya kalo ke Sentosa, mereka pada maen voli pantai.


Sore itu kita sampe duluan... Hanif Raihan yang sudah siap dengan perlengkapan maen pasir2an, langsung dech ke arah pasir dan asik maen berdua... Sedangkan aku ma papah beres2in barang, gelar tiker dsb... untung banget dapet tempat kayak di panggung gitu, jadi ada tempat neduh yang enak banget... karena cuaca lagi panas banget......


Ga lama kemudian barulah temen2 papah pada berdatangan... banyak juga ternyata.... sayangnya lapangan volleynya agak jauh dari tempat kita neduh, jadi ga keliatan dech pas mereka pada maen. Ibu2nya sich asik ngerumpi dech di tempat neduh itu... sambil aku nyuapin Rifqy. Hanif Raihan juga seneng karena ada temen maen juga, namanya Meli. Langsung dech mereka asik maen ber3.

Nah ini dia nich 'Tim Voli' kita... lengkap ma ibu dan anak2nya... rame kan...

Monday, April 13, 2009

Rifqy 7 bulan dan Scrapbook.

Rifqy 7 bulan

Ga kerasaaaa. Rifqy dah 7 bulan aja tgl 11 April ini. Dah makin banyak perkembangan terutama motorik kasarnya.... Sudah merangkak kesana kemari. Sekarang susah banget ditinggal2. Ditinggal bentar aja eh taunya udah asik di kolong meja makan, atau udah mau masuk ke kamar kakak2nya... Udah mau ngambil barang2 apa aja yang terjangkau ma dia..... Kalo mainan, malah sekarang senengnya yang bukan mainan bayi.. ya kotak tissue lah, kotak mainannya (bukan mainan yang didalemnya....), kertas2 brosur... ato malah maenan kakak2nya...

Giginya dah 4 looo... 2 di bawah, 2 di atas... Jadi dah mule disikat skg pk sikat gigi bayi yg makenya bs dengan dimasukin ke jariku. Ada buat lidahnya juga... Dia kesenengan lo kalo lagi disikatin gigi ma lidahnya....

Untuk makan, sekarang ini Rifqy dah makan bubur tim halus. Ganti2 aja tiap hari. Kadang pake ayam, ikan, ato daging cincang, plus sayur2an dan tahu/tempe. Lahap juga dia makannya. Selain itu ditambah dengan buah (dia suka apel, paya, ma pisang..), dan kalo pagi diselang seling sarapannya antara bubur susu ato biskuit. Alhamduillah badannya Rifqy juga tambah besar dan sehat...
Udah gitu, kalau lagi makan, Rifqy paling suka kalo sambil dinyanyiin ato didengerin lagu2.... kalo lagi rewel, insya allah langsung anteng dech kalo denger lagu2...
Ini nich sekilas foto2 Rifqy selama 1 bulan terakhir...

(liat tuch ada yang di kolong meja/kursi makan..... terus pake topeng Spiderman kakaknya...)

Scrapbook.

Dulu sebelum Rifqy lahir aku punya rencana punya diary khusus buat dia makanya kubuatin dia blog khusus disini, ehh tau2nya terbengkalai, lagipula kupikir ngapain juga harus dipisah ma blognya Hanif Raihan... toh mereka ber3 kan kakak beradik semua....

Nah setelah ngobrol2 ma Emma, jadi dech blognya Rifqy dialih fungsikan ke blog untuk nyalurin hobi Scrapbook mamahnya...... (dah minta ijin kok ma Rifqy...hehehe...) .... Jadi biarpun sibuk ma urusan rumah, harus dech disediain waktu untuk refreshing nyalurin hobi..... Hayo lirik2 kesini yaaa......

Nah untuk hadiahnya Rifqy 7 bulan, dibuatin layout Scrapbook sama mamahnya yang alhamdulillah dalam 3 mingguan ini lagi hoki banget, dapet kit gratis di Happy Place mpe 6x....bagus2 banget lagi....

Credit : Little World - Collaborative kit from Joey and Pepete

Monday, April 6, 2009

Wiken rame2...

Udah 2x wiken ini kita diundang kerumah temennya papah di Savannah Condominium, karena mereka pada mau maen bowling sama2. Hanif Raihan jg seneng karena mereka dapet temen baru yang seumuran. yaitu anak2nya Om Frado, Kevin dan Sherin.

Nah Sabtu lalu kan tadinya cuma bapak2nya aja yang maen bowling, terus Minggunya rencananya mau ketemuan lagi karena anak2 pada mau berenang disana. Eh tau2nya ujan deres jadi batal dech, pending ke minggu depannya.

Akhirnya Sabtu kemaren itu janjian lagi deh.... Malah nambah rame karena nambah 1 family lagi (Toto & Ida)... dan kebetulan anak2nya (Arthur dan Timmy) dah sering maen ma Hanif Raihan.. Wah asik dech rame bener.... banyakan cowok lagi (6 cowok + 1 cewek).
Jadi acaranya bapak2nya pada maen bowling dulu lagi kayak minggu lalu, baru setelah itu pada berenang ma anak2...

Wah Hanif Raihan seneng banget secara mereka dah lama ga maen rame2 gitu, apalagi kolam renangnya bagus...

Sayang Rifqy belom berani kuajak berenang, mana rewel pula dia hari itu gara2 kurang tidur seharian... jadi dech aku cuma sibuk ngurusin Rifqy doang sambil ngerumpi ma Ida. Foto2 jadi cuma dikit dech......