Sunday, November 30, 2008

Sesame Street Show...

Seperti biasa nich, di Singapore kalo liburan sekolah anak2 apalagi kalo liburan kenaikan kelas, banyak banget show2 (gratis) di mal2. Jadi harus rajin2 nyari info dan milih2 dech....


Wiken ini, alhamduillah anak2 dah pada sembuh, terus mereka pada minta dianterin nonton Sesame Street Show di Marina Square. Jadilah Sabtu sore ini kita ke sana.

Sampe sana dah mule ngantri...Ternyata, 40 antrian pertama bisa foto gratis ma tokoh2 Sesame Streetnya... asiiik.. karena kita antriannya masih termasuk depan nich...

Shownya mulai jam 7. Diawali dengan kuis2... biasanya, anak2 ga pernah ketunjuk untuk ngejawab nich... Eh ni hari lagi untung (kalik karena Hanif pake kaos merah yak), si Hanif ketunjuk maju ke depan..... Wah bisa njawab ga ya dia..... hehehe... karena kebetulan tiap hari di TV diputer Sesame Street, jadi bisa jawab dech dia... yang ditanya tuch siapa nama temennya Bert...? Asiik pertanyaannya gampang, bisa jawab dech Hanif, dapet hadiah file gambar Sesame Street...... horeeee....

Show diisi ma 4 karakter Sesame Street. Ada Elmo, Bert, Ernie, dan Cookie Monster dan 3 orang pendukungnya.
Kalo dibandingin ma show2 gratisan yang kita pernah nonton, show yang satu ini punya banyak kelebihan, misalnya acaranya terorganisir dengan baik dan rapih (bahkan untuk yang bawa stroller baby, ada petugas yang ngatur peletakan khusus stroller jadi ga ngeganggu penonton), stagenya juga besar dan kapasitas penontonnya juga lumayan banyak dan walaupun duduk dibawah tapi bisa diatur dengan sangat baik oleh managementnya. Acara shownya juga sangat menarik dan enggak singkat2 banget. Dan acara fotonya itu, ga perlu pake bukti belanja segala, asal kita cepet dateng, ya bisa ikutan foto di panggung. Pokoknya, recommended dech untuk ditonton...

Terakhir, acara foto di panggung untuk mereka yang merupakan 40 antrian pertama. Biasanya sich kita cuma anak2 doang yang ikutan foto di depan, tapi yang sekarang ikutan aaaahh sekali2.....

Saturday, November 22, 2008

KUMON-ASHR 2008 Ceremony

Ini lanjutan dari cerita sebelumnya, kalo Hanif dapet Gold Award di Kumon.

Nah hari ini ada upacara pemberian trophynya, nama acaranya Advance Student Honour Roll (ASHR) 2008 Ceremony. Acara ini khusus untuk mereka yang dapet Gold Award dan mereka yang sudah menyelesaikan program Kumon (Completer). Jadi kayak Raihan yang dapetnya Bronze, kali ini cuma jadi penonton aja.

Acaranya diadain di United Cultural College - National University of Singapore (UCC-NUS). Acara yang dimulai dari pukul 2 siang ini dibuka oleh Mr. William Tan (General Manager Kumon Singapore), yang dilanjutkan dengan pemberian sertifikat untuk mereka yang sudah 'tamat' Kumon-nya.
Selain itu ditunjukkan juga profile dari mereka2 yang sangat maju prestasinya....
Acara terakhir adalah pemberian trophy untuk penerima Gold Award. Banyak juga loh, mulai dari yang masih kecil2 banget sampe ada juga yang dah gede2..... (mungkin ada sekitar 800an murid yaa...)
Seneng banget dech ngeliat si Hanif maju nerima trophynya..... Semoga tetep bisa mempertahankan prestasimu ya Hanif...


Thursday, November 20, 2008

Penutupan Tahsin Bedok

Berhubung libur sekolah telah tiba.... banyak yang mudik.... jadilah tahsin bedok ditutup sementara....

Acara Tahsin kali ini diadain di rumah Mba Lia di Changi Court... Rame dech hari ini pada dateng semua..... (tapi sayang pas foto ga semua keikut yach)... Anak2 juga super rame karena kan dah pada libur sekolah jadi pada ikut semua....
Setelah selesai ngaji, ada surprise party loo.... Sekalian penutupan tahsin, dalam rangka ultahnya Mba Anom (teachernya tahsin bedok). Kita pesen kue cake ke mba Syanti. Cantik banget kuenya yaa..... dengan hiasan 3 ibu2 lagi pada ngaji....

Ga terasa dah ampir habis setahun lagi...membernya juga alhamdulillah tambah banyak yaa... Sampai ketemu lagi dech awal tahun ajaran baru ntar Januari.......

Thursday, November 13, 2008

Graduation Concert : Bollywood Fever Nite.....

4PM Graduation tahun ini mengambil tema BOLLYWOOD FEVER. Jadi tarian2nya, nasyidnya, kostumnya, semuanya bertemakan India....

Seperti tahun2 sebelumnya, acara ini diadakan di Singapore Post Auditorium, Paya Lebar. Anak2 sudah kumpul dari jam 5.30, sedangkan acara sendiri baru dimulai sekitar 7.30

Acara dimulai dengan Graduation Parade, semua murid K2 yang 'diwisuda' malam itu naik ke panggung dengan menggunakan 'toga wisuda...' dengan diiringi lagu 'Kutch Kutch Huta Hae....' (India banget ya..).
Acara kedua adalah pembacaan puisi. Ada 3 murid K2 yang terpilih untuk baca puisi, yaitu Raihan, Hakim, dan Muaz.


Setelah pembacaan puisi, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat / ijazah ke semua murid K2, mereka dipanggil satu2 untuk menerima ijazahnya di panggung... Total ada 30 anak dari kelas K2.

Acara selanjutnya adalah pengumuman pemenang 'Good Progress Award'. Setiap tahun, 4PM Kindergarten selalu memberi award pada 3 pelajar terbaik di kelas... Alhamdulillah, tahun ini Raihan untuk ke 3 kalinya dapat award tersebut... Ya, Raihan berhasil dapat award tersebut sejak dia Nursery, K1, dan alhamdulillah banget terakhir di K2 ini dia dapat lagi, peringkat pertama lagi.... Senang banget dech..... Seperti tahun2 lalu, kali ini hadiahnya adalah voucher yang dapat dipakai untuk belanja di toko buku Popular.



Nah, setelah pemberian ijazah dan award selesai, baru dech performance dari masing2 kelas dimulai. Acara dibuka oleh MC dari 2 orang murid K2, Raihana dan Shadman... cantik dan lucu banget dech MC2nya (liat dech fotonya di bawah)....

Dibawah ini bisa dilihat beberapa foto2 yang diambil dari performance kelas Nursery, K1, juga K2. Lucu2 banget.....































Acara ditutup dengan Grand Finale, dimana seluruh murid naik ke atas pentas lagi. Oh ya sebelumnya ada persembahan dari Special Assistant Team (SAT), voluntaire2 dari 4PM yang banyak ngebantu kegiatan2 sekolah dan juga Uncle Osman (yang ngelatih tarian2 anak2)
Ga terasa, akhirnya Raihan selesai juga pendidikan di Kindergartennya (dia mulai sekolah dari umur 2 tahun, jadi terasa lamaaaa sekali). Tahun depan dia akan mulai masuk Primary School sama2 Hanif. Semoga Raihan tetap berprestasi yaa....

Wednesday, November 12, 2008

Rifqy 2 bulan

Hari ini Rifqy genap 2 bulan... tambah gede dan alhamdulillah sehat..... mampir sini yuk buat liat cerita selanjutnya....

Friday, November 7, 2008

Kumon Award

Sudah hampir 3 tahun ini Hanif belajar Math di KUMON, dan 1 tahun untuk Englishnya. Sedangkan Raihan baru awal tahun ini ikutan English di tempat yang sama.

Setiap tahun, Kumon kasi Award untuk mereka yang berhasil mencapai tingkat di atas standard level sekolah. Ada 3 macam award. BRONZE untuk yg minimal 6 bulan di atas standard, SILVER untuk yang minimal 2th di atas standard, sedangkan GOLD untuk yang 3thn di atas standard.

Tahun ini, Raihan berhasil dapat Bronze Award, sedangkan Hanif, tahun ini meningkat dari tahun lalu (klik disini untuk liat cerita dia tahun lalu). Kalo taun lalu dia dapat Silver award, taun ini dia berhasil dapat Gold Award.

Karena Hanif berhasil dapat Gold Award, nanti tgl 22 Nov dia berhak datang ke Kumon ASHR Ceremony untuk nerima penghargaan di sana.... Senangnya......



Thursday, November 6, 2008

Three boys...

Sekarang ini lagi seneng banget motoin si tiga jagoan..... Ini kebetulan dapet moment yang pas banget mereka foto bertiga.... Kompak bener yaa.....