Monday, December 29, 2008

Fort Canning Park

Minggu terakhir sebelum liburan sekolah selesai, sebelum mam pulang ke Jakarta, kita jalan2 ke Fort Canning Park, salah satu 'historical park' di sini..


Sunday, December 21, 2008

Sentosa

Masih dalam rangka liburan sekolah.... Hari ini anak2 diajak maen ke Sentosa, karena dah lama mereka minta maen Luge & Skyride disana... Mereka sich cuma maen ber3 aja sama papahnya..



Dari sana, nemu satu tempat yang pemandangannya bagus banget,... sempet foto2, tapi Hanif Raihan lagi ga mau ikutan foto2 jadi dech ber 3 aja ma Rifqy foto2nya.....




Saturday, December 20, 2008

Jalan2 ke Goat Farm

Tujuan jalan2 hari ini, pengen ngeliat peternakan kambing, di Hay Dairies Goat Farm. Soalnya belom pernah nich anak2 diajak jalan ke tempat seperti ini. Kita dateng dari pagi banget (bahkan sebelum buka....), karena katanya jam 9-11 pagi kita bisa liat demonstrasi pemerahan susu. Enaknya lagi, kalo pagi belom rame... (bener aja, menjelang jam 10 gt, banyak banget bis2 turis & jg rombongan sekolah yang dateng.. oya masuk kesini free lo).


Sayangnya, hari itu kita ga boleh masuk ke 'barn' yang di dalam, karena kambing2nya sedang dalam proses sterilisasi menjelang health check yang biasa dilakukan setaun sekali. Kecewa juga sich, tapi cukup puas juga ngeliat proses pemerahan susunya.. apalagi Hanif Raihan, excited banget mereka.

Pemerahan susunya sudah memakan alat2 otomatis, dan terlihat bersih higinis sekali... Kambing2nya juga disiplin banget, teratur baris menuju tempat pemerahan... Susu yang diperah, langsung dialirkan melalui pipa2, untuk kemudian diproses pasteurisasi.


Nah di sana kita juga beli susu kambing yang katanya khasiatnya juga bagus banget...Jadi dech pagi2 kita minum susu kambing rasa coklat... enak juga ternyata... Raihan tuch doyan banget....


Sepanjang perjalanan pulang dari Goat Farm itu, kita lihat daerahnya masih hijau banget dan memang dikhususkan untuk bermacam2 farm. Ada Fish Farm, Fruit Farm, Vegetable Farm, Bird Farm. Tadinya pengen ke Bird Farm juga tapi ternyata tutup. Terus kita ngeliat ada farm resort yang lagi dibangun, iseng2 kita mampir... belum jadi sich, tapi rencananya disana ada corn farm, rice farm, tempat permainan dll gitu. Disana kita jadi cuma foto2 sama beli buah2an organik.... Pemandangannya bagus banget... kayak di sawah beneran dech...


Thursday, December 18, 2008

Jalan2 ke Singapore Science Center


Hari Minggu kemaren kita jalan2 ke Singapore Science Center, sambil rekreasi, sambil belajar.....

Tuesday, December 16, 2008

Lagi2 wiken liburan sekolah, Library & Transformers Show

Liburan sekolah dah 4 minggu.... lamanyaa.... dan masih ada ampir 3 minggu lagi sebelum taun ajaran baru dibuka... Lama banget yaaa... Makanya ampir tiap wiken diusahain ngajakin anak2 jalan...


LIBRARY

Sabtu pagi kita ke library di Bugis. Dah lama banget ga ke library, sejak ada Rifqy. Padahal dulu paling ga 2 minggu sekali biasanya kita ke library. Library disini emang enak banget, bukunya bagus2, suasananya enak, dan ngebantu banget untuk numbuhin minat baca anak2 (dan ortunya juga...). Hanif Raihan yang lagi seneng banget ma tokoh2 kartunnya Mr Men & Little Miss, langsung dech hunting buku2 itu... Dapet 8 biji untuk mereka pinjem (berhubung liburan sekolah, boleh pinjam mpe 8 buku, biasanya cuma 4 buku...).


TRANSFORMERS SHOW

Dari library kita pulang dulu karena anak2 mau les kumon. Setelah Ashar baru kita keluar lagi, karena Hanif Raihan mau liat Transformers Show (lagi2 cari show gratisan nich....). Benernya kita dah capek ke acara2 kayak gini, krn antrinya itu lo....kadang 1 jam sebelumnya dah harus mule antri.....Tapi kasian juga ma anak2 jadilah kita pergi lagi, sambil diwanti2, ini terakhir yaaa......

Acaranya sendiri sebenarnya cuma foto doang, ga ada shownya. Tapi walau gitu, cukup menarik juga. Diawali dengan Bumblebee yang tadinya berbentuk mobil, terus berubah jadi Robot. Terus Optimus Prime juga, dari bentuk truk terus berubah jadi Robot. Wah yang namanya anak2 semua pada kesenengan liatnya...

Terus ada games2nya juga.... Semua semangat banget pengen ikutan gamesnya. Wah untung banget nich si Hanif kepilih untuk ikutan maen di games yang kedua...., yaitu games nyusun Puzzle. Jadi naik ke panggung dech dia... Ada 2 anak yang ikutan game itu... cepet2an nyusun 4 keping puzzle lambangnya Transformers. Hehehe... Hanif kalah cepet nich.... tapi ga papa, tetep dapet hadiah ya Nif... dapet dompet Transformers... keren banget... (ujung2nya kita beli 1 lagi dech, soalnya Raihan juga pengen...hehehe...)


Setelah acara games, baru acara foto bareng Transformers.... Senangnya melihat anak senang, walaupun capek....

Thursday, December 11, 2008

Rifqy 3 months old


Alhamdulillah, Rifqy hari ini genap 3 bulan. Udah lumayan banyak perkembangannya.

Seperti dah bisa angkat2 kepala kalo lagi ditengkurepin, dah banyak ngoceh2, dah bisa senyum dan ketawa2..... Genggamannya jg dah kuat, kalo dikasi mainan dah mulai mau pegang, terus matanya juga dah bisa ngikutin arah benda.

Kalo lagi mandi, di bak mandi juga dah ga bisa diem kakinya gerak2 kayak mau berenang....

Yang terpenting, saat ini Rifqy alhamdulillah sehat, walaupun 2 minggu lalu sempet sakit batuk karena ketularan kakak2nya....

Tuesday, December 9, 2008

Holiday Weekend....

Akhir minggu ini bisa dibilang long weekend nich, dari Sabtu - Senin, karena Seninnya adalah hari raya Idul Adha. Berhubung juga masih dalam rangka liburan sekolah anak2 yang panjang banget, jadi pengennya jalan2 terus aja...

NONTON MR MEN & LITTLE MISS SHOW

Sabtu sore setelah anak2 les Kumon, kita ke Causeway Point Mall, karena anak2 pengen liat shownya Mr Men and Little Miss show.. show gratisan gitu dech yang banyak kalo liburan sekolah. Lucu sich, ada Mr Happy, Mr. Bump, Mr. Rude, Little Miss Sunshine, ma Little Miss Naughty. Hanif Raihan hepi dan seneng banget tuch ngeliatnya, secara mereka ampir tiap hari nonton kartunnya di TV

BEDOK RESERVOIR PARK

Minggunya pagi2 kita dah siap2 mau piknik. Tujuannya adalah Bedok Reservoir Park... Lokasi yang deket banget ma tempat tinggal kita, tapi justru belom pernah dikunjungin padahal dah 3 taun lebih tinggal sini....

Dari pagi dah sibuk, nyiapin sepeda, nyiapin raket badminton & bola kaki, nyiapin bekel (mi goreng doang sich), dan juga perbekalannya Rifqy... Hanif Raihan semangat banget soalnya dah lama juga ga maen sepeda mereka.

Sampe sana, Hanif Raihan langsung dech maen sepeda, sambil kita juga ikutan jalan pagi sambil dorong strollernya Rifqy... udaranya seger banget dan ga panas... enak juga ternyata tempatnya, masih hijau dan 'danau'nya (buatan, bukan asli katanya) juga bagus.... Dan enaknya lagi, ga terlalu rame.


Di Bedok Reservoir Park ini, selain ada jogging & bicycle track untuk kita olah raga, juga ada 2 tempat rekreasi, yaitu Water Venture dan Forest Adventure. Kalo Water Venture buat olah raga air, seperti Canoe, Water Ski gitu. Kalo Forest Adventure mirip2 kalo ikutan Outbound (liat di websitenya dech, kayaknya seru juga...).

Setelah kita cape jalan, kita nemu tempat duduk kayak saung, enak juga nich duduk istirahat sini. Anak2 sama papahnya sich lanjut lagi pada maen badminton. Sedangkan Rifqy asik banget tidur di stroller setelah kenyang minum susu.


Karena tempat kita duduk deket sama lokasi Forest Adventure tadi, jadi kita bisa ngeliatin mereka yang lagi maen disitu... (hanif raihan langsung pada pengen ikutan... tapi jangan sekarang ya naakkk..)

Bukan piknik namanya kalo ga bawa bekel.... walaupun menunya cuma mi goreng doang.... tapi jadi sedap banget karena dimakan di lokasi kayak gini.....

Setelah itu kita lanjut jalan lagi, dan deket pintu keluar ada playground anak2 (ga gitu gede tapi lumayan lah, dan sepi banget). Maen lagi dech Hanif Raihan disitu sebelum kita pulang....



WINNIE THE POOH : Meet & Greet
Kalo acara yang ini, bukan Hanif Raihan yang minta... tapi karena mamahnya yang dari dulu seneng banget sama Winnie the Pooh dan kawan2nya... jadi minta dech sama papah buat nemenin ke Takashimaya untuk ngeliat...



Ternyata untuk acara yang ini, ga ada shownya, tapi cuma foto doang. Dan untungnya ga usah pake bukti belanja alias free.... asal bawa kamera aja.... Asiikkk...kesampean dech foto ma Winnie, Tiger, dan Eeyore......



IDUL ADHA

Kali ini adalah Idul Adha kita yang ke 4 sejak kita pindah ke Singapore, dan sudah 3x kita ngerayainnya disini.

Dari pagi dah hujan deres.... yang ke sholad Ied pagi ini cuma papah dan Hanif Raihan, di Masjid Alkaff deket rumah.

Kali ini juga ga masak macem2 nich di rumah, cuma masak opor (pake bumbu Kokita doang...), tumis kacang panjang, sama lontong yang beli di supermarket.....