Thursday, March 27, 2008

Student Tutor in Buddy Reading Programme


Bangga dech, ni hari dapat surat dari sekolah Hanif... kayak gini....


Your child is invited to participate as a student tutor in the Buddy Reading Programme (BRP). For 2 times a week, he/she will be reading to another P2 pupil who is in Learning Support Programme (LSP). Training is provided and his/her effort will be recognized as CIP hours (of the Community Involvement Project).


Ternyata, Hanif (bersama 3 orang temannya di kelas P2 Respect) dipercaya untuk membantu teman2nya dalam meningkatkan kemampuan membaca.... Alhamdulillah....... we are very proud of you Hanif.... ga sia2 menjadikan membaca sebagai salah satu kebiasaan rutin menjelang tidur.....

Sunday, March 23, 2008

Eunos Town Day

Minggu 23 Maret ini, Eunos Town Council ngadain acara Eunos Town Day, di Old Market Bedok Reservoir. Guest of Honour di acara ini adalah MP Eunos, Zainul Abidin Rasheed.


4PM Kindergarten diberi kesempatan untuk ngisi acara Welcome Dance dalam rangka menyambut MP Eunos tsb. Yang kepilih untuk ikutan Welcome Dance adalah anak2 K2 yang ikutan perform saat Graduation Concert akhir tahun 2007.

Selain itu di acara ini juga ada Games, Art Competition, dll.


Welcome Dance Preparation.

Raihan dan temen2nya kumpul di sekolahnya dari sebelum jam 9.30. Sempat rehearsal bentar, anak2 perempuan didandanin, kemudian mereka berbaris menuju blok 608 karena disana sudah disediakan makan pagi untuk mereka.

Raihan duduk semeja dengan temen2nya, ada Muaz, S
ofia, Daniel, Luqman, Ashiqa
, dll. Sedapnya.. Raihan makan roti prata ampe abis.....



Setelah makan, mereka kembali ke kelas untuk rehearsal sekali lagi. Welcome Dance dijadwalkan mulai pukul 10.35, jadi pukul 10.15 anak2 sudah baris ke lokasi.










Penyambutan MP

Anak2 diatur berbaris sambil masing2 pegang balon, untuk menyambut kedatangan MP. Saat datang, tiap anak disalami oleh Zainul. Lucunya, karena tau mau difoto, Raihan malah sibuk bergaya sampai lupa menyalami Zainul. Akhirnya Zainul ikut bergaya seperti gayanya Raihan, dan dia yang menyalami Raihan karena Raihan sibuk dengan gaya dan senyumnya... :)






Welcome Dance !!!
Akhirnya mulai dech acara anak2... seneng banget ngeliatnya.... Setelah dance, mereka foto bersama dengan Zainul dan juga member2nya dan juga beberapa staf 4PM.






Saturday, March 15, 2008

Nonton Disney on Ice...

Ni malem Hanif Raihan diajak nonton Disney On Ice di Singapore Indoor Stadium. Senangnya mereka ...

Di pertunjukan kali ini ada 5 cerita, yang kalo diurutin dari bagusnya...


  1. Peterpan (paling seru, karena setting dan propertinya bagus2, terus banyak action 'terbang2'nya.

  2. Little Mermaid

  3. Lion King

  4. 101 Dalmation

  5. Lilo and Stitch (kalo yang ini rada boring... berhubung ga gitu ngerti juga ceritanya...)

Ini nich sebagian foto2 yang sempet diambil pas show....


Wednesday, March 12, 2008

Tag Pertama

Makasih banget ya buat Emma yang udah ngasih aku tag. Baru pertama kali ini loh dapet tag kayak gini.... jadi makasih banget ya.....

Kucoba kerjain ya.....

~Begin Here~~
This is the easy way and the fastest way to :
1. Make your Authority Technoraty explode.
2. Increase your Google Page Rank.
3. Get more traffic to your blog.
4. Makes more new friends.

Rules :
1. Start copy from “Begin Copy” until “End Copy” to your blog.
2. Put your own blog name and link.
3. Tag your friends as much as you can.

Picturing of Life, La Place de Cherie, Chez Francine, Le bric à brac de Cherie, Sorounded by Everything, Moments, A lot to Offer, Blogweblink, Blogcheers, Bloggerminded, Blogofminegal, Like A Dream Come True, Simply Amazing, Amazing Life, Vivek, Novee, Ichaawie, Anggangelina, Eiven, Putlie, Nta, Mamavian, Dessy Fitriana, Widi, Ay, Fitri, Emma,Fenny

-END HERE-
Copy the entire list and add your name at the bottom. Tag at least 5 friends.

Coba ya aku lempar lagi tag nya... ke Nia, Bunda Asa, Elkaes, Irma (yang baru ngelahirin.... udah bisa buka i-net belon ya....)... maap kalo misalnya ada yang kelempar 2x ya... and sorry nich ga nyampe 5 kayaknya......

Thank you........

Monday, March 10, 2008

Cookie Class...

Ni hari lagi pengen buat kue rumball.... eh ternyata Hanif Raihan semangat banget pengen ikut bantuin.

Setelah aku buat adonannya, mulai dech Hanif Raihan ikut ke dapur, ikutan rame... (dan awalnya, tiap jadi 1, ya masuk ke mulut mereka... he he he... Hanif ikut mbulet2in, Raihan ikut gulingin di meses (dan hasilnya bukan Rumball dech, karena ga bulet lagi....).

Anak2 hepi, perut kenyang nyemil.....



Ini nich resep kue rumball nya.

Bahan

  1. Marie biskuit

  2. Susu coklat kental manis

  3. Mentega (panaskan sampai cair, dinginkan)

  4. Meses

Cara buat
  1. Haluskan marie biskuit (bisa pake dry blender, ato food processor)

  2. Campurkan susu coklat kental manis (jumlahnya kira2 saja), sampai adonan bisa dibulatkan dan tidak lengket lagi

  3. Tambahkan mentega cair yang sudah tidak panas lagi

  4. Uleni sampai adonan benar2 tercampur

  5. Bulatkan kecil2

  6. Gulingkan di susu coklat kental manis, kemudian gulingkan lagi di meses

  7. Taro di mangkok kertas kecil2

Friday, March 7, 2008

4 PM Mini Exhibition

Dalam rangka akhir Term 1, 4PM Kindergarten ngadain acara Mini Exhibition... inti acaranya, semacam pameran mini yang nampilin hasil karya anak2 selama Term1, dan juga short performance dari masing2 kelas.

Untuk 'Pameran Mini' ini, khusus untuk anak2 K2, dipilih 5 orang untuk jadi Special Host. Masing2 Host punya tugas untuk nerangin 1 macam topik pelajaran, kepada ortu2 yang bertanya ke mereka. Dan... Raihan kepilih untuk jadi salah 1 Special Host itu.... Topik yang dipilihin untuk dia adalah " What we can do at the age of six....." , sambil dia nerangin chart yang mereka buat sama2 di kelas.... Lucunya.....

Setelah 'Free Tour' dimana parents bisa feel free untuk keliling ngeliat pameran, dilanjutkan dengan short performance dari Nursery class, K1, dan terakhir K2. Untuk K2 dibagi ada 3 performance, "Poems When I was a baby", "Nyanyi Burung Kakak Tua", dan "Tarian Kongga". Raihan ikut tampil di 2 performance yang pertama.

Ini sebagian foto2 yang diambil saat performance........ (ga gitu jelas, abis ruang terbatas karena hanya di dalam kelas saja.... dan cukup crowded....)



Akhirnya acara ditutup dengan light refreshment... Acara yang cukup bagus, namun sayang tempat yang kurang mendukung.......

Monday, March 3, 2008

Foto ma Mickey and friends...


Hari ini ada acara Meet & Greet sama bintang2 Disney on Ice yang akan manggung di Singapore minggu depan....
Kebetulan acara ini free untuk 60 family pertama yang dapetin ticketnya.

Alhamdulillah karena kita dateng agak pagian, jadi termasuk yg pertama2 ngantri.


Ini nich gaya Hanif ma Raihan sama Mickey, Minnie, dan Timon Lion King...

Sunday, March 2, 2008

A quarter journey.....


10 weeks... a quarter journey.....

Sabtu ini ke dr Heng... kontrol rutin... ya sekarang udah 10 minggu... udah seperempat perjalanan...

Alhamdulillah, a little spot already grow.... udah keliatan kepala kecilnya, mulutnya, kaki dan tangan yang sudah bergerak2... dan the most amazing one... heartbeatnya udah kedengeran...

Ada 1 pertanyaan lugu dari Raihan, yang belum mengerti kenapa bisa ada baby di perut mamahnya...

" mama.. kenapa mama makan babynya?"
" enggak kok De... masak mamah makan babynya?"
" kan babynya ada di perut mamah...berarti mamah makan dong babynya..
.?"

Halah... dia menganalogikannya dari makanan.. makanan bisa ada di perut kita karena kita makan.. he he he...

Kalo Hanif, pengertiannya lain lagi, karena dulu aku bilang belum bisa punya adek bayi karena belum dikasih Allah, jadi dia sekarang mikirnya,
" Allah udah taro adek bayinya di perut mama sekarang..."

Bulan depan, di kontrol selanjutnya, Insya Allah kata dr Heng udah bisa ketauan cewek pa cowok... Ya Allah.. semoga yang sekarang ini kita bisa dapet anak perempuan yaa....