Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker

Saturday, December 20, 2008

Jalan2 ke Goat Farm

Tujuan jalan2 hari ini, pengen ngeliat peternakan kambing, di Hay Dairies Goat Farm. Soalnya belom pernah nich anak2 diajak jalan ke tempat seperti ini. Kita dateng dari pagi banget (bahkan sebelum buka....), karena katanya jam 9-11 pagi kita bisa liat demonstrasi pemerahan susu. Enaknya lagi, kalo pagi belom rame... (bener aja, menjelang jam 10 gt, banyak banget bis2 turis & jg rombongan sekolah yang dateng.. oya masuk kesini free lo).


Sayangnya, hari itu kita ga boleh masuk ke 'barn' yang di dalam, karena kambing2nya sedang dalam proses sterilisasi menjelang health check yang biasa dilakukan setaun sekali. Kecewa juga sich, tapi cukup puas juga ngeliat proses pemerahan susunya.. apalagi Hanif Raihan, excited banget mereka.

Pemerahan susunya sudah memakan alat2 otomatis, dan terlihat bersih higinis sekali... Kambing2nya juga disiplin banget, teratur baris menuju tempat pemerahan... Susu yang diperah, langsung dialirkan melalui pipa2, untuk kemudian diproses pasteurisasi.


Nah di sana kita juga beli susu kambing yang katanya khasiatnya juga bagus banget...Jadi dech pagi2 kita minum susu kambing rasa coklat... enak juga ternyata... Raihan tuch doyan banget....


Sepanjang perjalanan pulang dari Goat Farm itu, kita lihat daerahnya masih hijau banget dan memang dikhususkan untuk bermacam2 farm. Ada Fish Farm, Fruit Farm, Vegetable Farm, Bird Farm. Tadinya pengen ke Bird Farm juga tapi ternyata tutup. Terus kita ngeliat ada farm resort yang lagi dibangun, iseng2 kita mampir... belum jadi sich, tapi rencananya disana ada corn farm, rice farm, tempat permainan dll gitu. Disana kita jadi cuma foto2 sama beli buah2an organik.... Pemandangannya bagus banget... kayak di sawah beneran dech...


2 comments:

Nunik Achmad said...

Memerah susunya udah pakai peralatan ya, gak manual gitu...
Wah foto yg di bawah, kayak di daerah jawa aja, banyak sawah...

Mama Ben said...

aduh...yg lagi duduk sendiri...manis sekali...hehehe