Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker
Lilypie 6th to 18th PicLilypie 6th to 18th Ticker

Sunday, February 1, 2009

Liburan CNY : Berenang & Istana Open House

Chinese New Year... libur 2 hari disini... jadi bisa dibilang long wiken karena berarti libur dari Sabtu - Selasa... Apalagi papahnya anak2 ada cuti masal lagi 3 hari setelahnya... wah panjang bener dech liburannya... tapi kalo sekolahan Hanif Raihan sich Rabu ini dah masuk lagi..

Liburan kali ini anak2 diajak berenang di Bedok Swimming Complex.... saking senengnya berenang sampe 2x loh, hari Selasa ma Minggu.. (murah meriah juga.... kita ber 5 cuma bayar $4). Kalo yang hari Minggu, yang pergi cuma Papah sama Hanif Raihan, kalo hari Selasanya mamah sama Rifqy juga ikut.... Hanif Raihan dah mule diajarin dikit2 dasar2 untuk berenang, tapi ya masih pake ban sich...
Kalo Rifqy santai di stroller sambil maen 'krincing2..'
Istana Open House

Selasa tgl 27, CNY hari kedua, ada acara Open House di Istana. Jadi masyarakat umum boleh masuk ke Istana presiden, yang merupakan kediaman Presiden dan juga tempat Presiden nerima tamu2 negara. Dah lama kita pengen ke situ, tapi baru kali ini kesampean. Biasanya dalam setahun ada 5 kali acara open house Istana, yaitu pada saat Chinese New Year, Labour Day, National Day, Hari Raya Idul Fitri, dan Deepavali (Hari raya umat Hindu).

Pas sampe sana, ternyata antrinya panjaaang banget untuk masuk ke situ.... mana panasnya minta ampun.... tapi ya sudahlah dah nanggung, untung antriannya walau panjang tapi tetep jalan, jadi ga kerasa juga (walau ampir 1 jam jg loh antrinya...).

Akhirnya berhasil juga masuk ke dalam setelah melewati security check..

Pemandangan di dalamnya mungkin rada2 mirip sama Kebun Raya Bogor... luas banget dan terpelihara rapi... Untuk mencapai gedung Istananya, kita harus berjalan kaki menanjak, karena letaknya kayak di atas bukit gitu..


Saat kita sampai di depan gedung utama Istana, sedang ada pertunjukan barongsai (karena sedang memperingati Chinese Tahun Baru Cina), yang di tonton juga oleh Presiden SR Nathan dan keluarganya.







Kita juga nyempetin masuk ke dalam gedung Istananya. Didalamnya kita bisa liat cenderamata yang diterima Presiden dari tamu2 negara seluruh dunia, dan tentunya ada beberapa dari Indonesia juga. Didalam gedung Istana sama sekali tidak diperbolehkan ngambil foto.

Setelah puas liat2 akhirnya kita pulang, capek juga dan Rifqy sempet rewel, mungkin karena hawa yang panas sekali ya.

Oya sebelum pulang, Hanif Raihan nyempetin foto di depan pagar Istana dan juga foto sama prajurit penjaga istanan yang selalu tegap siap sedia.....


6 comments:

Anonymous said...

wahh asyek yaa bisa masuk ke istana singapure, emang disediakan hari khusus untuk open house yaaa...
seru yaa istananya jd ngga kliatan angker lagi udah tumpah riuh masyarakat singapure ya mbaa...
hihi prajuritnya diajakin foto tetep tanpa bergeming tuhh hehhe

Keke Naima said...

jadi kangen bgt renang nie. Udah lama bgt gak renang.. Jalan2 ke Istananya asik juga ya..
di Indo juga denger2 bisa berkunjung ke istana presiden. Tapi aturannya ribet banget deh. Terlalu banyak larangannya. Kalo gak salah salah satunya gak boleh pake celana jeans, gak boleh foto2, dll.

Nia said...

Aih kok ga mampir ke rmh, kan udah deket dr Bedok Swimming Complex ;)
Nia malah blm pernah ke open house istana, keliatannya asik :)

Emma said...

wah mba....
aku blom pernah masuk istana.....
asiknya.....

itu foto lucu banget jadi kek 3 prajurit hehehe....

ih si rifqy cakep amat di stroler....emang paling ganteng dari semua cowonya ya....papanya kalah ganteng sama rifqy...

pletak!!!!!!!!!
sakin ih mba di jitak.....

Anonymous said...

salam kenal.....asik ya jalan2 trs

Nunik Achmad said...

asyik ya, bisa masuk ke istana presiden...

Foto yang terakhir lucu deh, tapi kenapa ya si penjaganya gak tegap gitu...kok malah kelihatan ringkih..he..he